Cegah Pencurian Hewan, Polisi Sukoharjo Intensifkan Patroli Dialogis dengan Warganya

bhinnekanusantara.id – Sukoharjo – Guna mencegah pelaku pencurian hewan, Polsek Bulu yang dipimpin Aiptu Bambang melaksanakan Patroli dialogis dengan warga masyarakat Desa Gentan dan Desa Ngasinan Kecamatan Bulu, Rabu (12/6/2019).

Kegiatan Patroli di pemukiman penduduk Desa Gentan dan Desa Ngasinan bertujuan untuk menjaga wilayah Kecamatan Bulu tetap aman dan kondusif.

Pada saat Patroli Aiptu Bambang memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga tetap menjaga situasi lingkungan serta waspada terhadap pelaku tindak pidana, khususnya pencurian hewan.

“Keberadaan Pos Kamling supaya dimanfaatkan sebaik mungkin, karena Pos Kamling merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda,” kata Aiptu Bambang.

Selain itu, Aiptu Bambang juga menghimbau guna mengantisipasi adanya persembunyian para pelaku kejahatan khususnya Terorisme supaya warga memberlakukan tamu wajib lapor kepada Ketua RT setempat.

Sementara itu, Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi mengatakan bahwa melalui kegiatan Patroli dialogis ke pemukiman penduduk dan Pos Kamling bertujuan untuk mengingatkan Warga supaya dapat mengantisipasi segala bentuk kejahatan khususnya pencurian.

“Dengan adanya kegiatan Patroli ke pemukiman penduduk dan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan kewajibannya untuk dapat ikut menjaga lingkungannya supaya situasi di wilayah Kecamatan Bulu tetap aman dan Kondusif,” pungkas Kapolsek.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.