Cegah Penularan Covid – 19, Forkopincam Japah Semprot Disinfektan Tempat Fasilitas Umum

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Sebagai upaya pencegahan penularan covid – 19 di wilayah Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Forkopincam Japah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum di wilayah desa Bogem, Rabu, (08/07/2020).

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan adalah jalan jalan desa,  tempat ibadah serta rumah rumah penduduk. Nampak aparat gabungan Polsek, Koramil, PMI, BPBD dan Satpol PP Kecamatan Japah menyusuri jalan desa sambil menyemprotkan disinfektan.

Kapolsek Japah AKP Yuliyanto,SH mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19, “Kita tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, maka dari itu kita lakukan penyemprotan untuk mencegah agar warga di Japah tidak tertular covid – 19,” ujar Kapolsek Japah.

Sementara itu Danramil Japah Kapten Inf. Muntoyono mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sinergitas dalam rangka mencegah penyebaran covid – 19, “Seluruh elemen masyarakat harus kompak dalam mencegah covid – 19, kami aparat gabungan terus melakukan berbagai kegiatan, namun masyarakat juga harus disiplin dalam prosedur kesehatan,” ucap Danramil Japah.

Lebih lanjut Danramil mengimbau kepada warga, agar dalam kegiatan sehari hari selalu disiplin menerapkam protokol kesehatan, “Mari kita jaga bersama, seluruh elemen masyarakat harus kompak, semua demi kebaikan bersama,” tandas Danramil.

Suyono, salah satu warga desa Bogem mengaku senang dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan di desanya tersebut, “Tentunya kami senang desa kami di semprot disinfektan, harapannya semoga corona benar benar sirna, jadi kita bisa aktifitas normal seperti biasa,” kaya Suyono.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi