Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Dawe Terapkan Disiplin Prokes

Kudus – Mencermati perkembangan akhir – akhir ini berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan. Polri sebagai garda terdepan dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat harus mampu memberi contoh yang terbaik yaitu dengan cara menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja Polri.

 

Didalam setiap kesempatan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma selalu menekankan betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dilingkungan kerja Kepolisian baik ditingkat Polre bahkan jajaran Polsek. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mecegak terjadinya cluster – cluster baru di lingkungan kerja kepolisian.

 

Kapolsek Dawe Iptu Deni Dwi Noviandi sebagai kepala satuan ditingkat Polsek segera memerintahkan kepada Kanit Provos Aipda Suhartono untuk menindaklanjuti perintah Kapolres Kudus tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dilingkungan Mapolsek Dawe.

 

Sebagai upaya menghindari terbentuknya cluster baru di Mapolsek Dawe, Kanit Provos selalu mengingatkan kepada anggota agar selalu mentaati prokes dari mulai masuk kantor, saat beraktivitas di mako sampai sepulangnya dari mako maupun di lingkungan rumah masing – masing. Seperti yang terlihat pada hari Selasa (17/11/2020), Kanit provos melaksanakan waskat terhadap anggota dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan Mapolsek Dawe.

 

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan anggota terkait protokol kesehatan, agar tidak terjadi cluster baru dilingkungan Mapolsek. Sekaligus sebagai contoh kepada masyarakat untuk memutus matarantai penyebaran covid 19,” pungkas Iptu Deni.