Cegah Penyebaran Virus Corona, 12 Anggota Polrestabes Semarang Menyisir Warung

bhinnekanusantara.id – Sejumlah anggota Polrestabes Semarang mendadak menyisir sejumlah warung. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Sukiyono mengatakan, dalam kegiatan menyisir warung itu dilakukan pada Minggu (14/6/2020) malam.

Ada 12 anggota Polrestabes Semarang dari berbagai satuan yang terlibat di dalamnya.

“Ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus corona dan juga PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tahap III,” kata Sukiyono.

Sebelum bergerak menyisir ke sejumlah warung, 12 anggota Polisi itu mendapat arahan dari Wakasat Resnarkoba AKP Bayu Puji Hariyanto.

Dia mengimbau, dalam kegiatan ini ranahnya adalah mengingatkan masyarakat.

Mengingat saat ini menuju fase new normal, masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Di antaranya mengenakan masker saat keluar rumah dan tidak menimbulkan kerumunan.

Sedikitnya ada lima warung yang disatroni oleh anggota Polrestabes Semarang.

Kelimanya yakni warung makan Ragil Jalan Kelud Raya, warung makan Slamet Gondrong Jalan Menoreh Raya, warung makan Indomie (Warmindo) Burjo Abdi Jalan Kelud Raya, lesehan Aldan Jalan Kelud Raya, danTemani Coffea dan Space Jalan Pamularsih.

Di lima warung tersebut, pesan para anggota Polisi terhadap pelanggan itu sama: yakni untuk membawa pulang makanan pesanan dan mengenakan masker setiap keluar rumah. (dealova)