oleh

Cegah Tindak Kejahatan menjelang Sholat Jum’at, Patroli Polsek Sidomukti Sambangi Perumahan

Salatiga – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah serta mencegah aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya menjelang sholat jum’at, Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli sambang di Perumahan Green Valley Jl. Arjuna Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga, Jum’at (23/09/2022)

Unit Samapta Polsek Sidomukti dipimpin Aiptu Rofik rutin melakukan kegiatan patroli kewilayahan guna menjaga kondusifitas kamtibmas dan mencegah terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas, singgah di Perumahan Green Valley berdialogis dengan salah seorang security perumahan seraya menyampaikan pesan kamtibmas, dan mengajak untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan perumahan, agar tetap waspada terhadap segala bentuk kejahatan terutama pencurian rumah kosong yang ditinggal penghuninya, agar diantisipasi aksi pelaku kejahatan saat menjelang sholat jumat dan situasi perumahan keadaan sepi dikarenakan melaksanakan sholat jum’at di masjid, apabila terjadi kerawanan kamtibmas segera melaporkan petugas dilapangan untuk segera ditindak lanjuti, selain itu juga menghimbau agar senantiasa disiplin prokes guna mencegah penyebaran covid19, pesannya.

Joko salah seorang security Perumahan Green Valley menyambut baik kegiatan patroli yang dilakukan Polsek Sidomukti, terimakasih atas kehadirannya sehingga kami merasa aman dan nyaman, menyatakan siap untuk mewaspadai pencurian rumah kosong saat menjelang sholat Jum’at, dan segera melapor jika terjadi gangguan kamtibmas, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, tegas Kapolres.