Cek Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Sampaikan imbauan Kamtibmas Dan Pencegahan Covid-19

bhinnekanusantara, Batang – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kecamatan Batang Kota ditengah Pandemi covid-19, Polsek Batang Kota Polres Batang melaksanakan patroli dialogis sambang dan cek pos kamling pada malam hari oleh Bhabikamtibmas.

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota Polres Batang, Bripka Agus Suseno melaksanakan giat patroli dialogis menyambangi warga desa Cepokokuning yang sedang melaksanakan ronda malam serta jaga pos kamling, Kamis (14/5/2020).

Bripka Agus Suseno menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan tidak ada penjaganya, apalagi dalam situasi pandemi covid-19 seperti saat ini dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Saya berpesan kepada warga agar tetap menggiatkan poskamling di wilayahnya. Bagaimanapun juga, giat poskamling sangat bermanfaat untuk menjaga situasi kamtibmas di desa tetap aman dan kondusif. Karena kegiatan poskamling bisa mencegah tindak kejahatan. Apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” ujar Bripka Agus Suseno.

Tidak lupa disampaikan juga imbauan tentang pencegahan penyebaran covid-19, agar dalam pelaksanaan jaga poskamling tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“ Tetap jaga jarak dan wajib memakai masker bilamana melaksanakan jaga poskamling,” tambahnya

Terpisah Kapolsek Batang Kota, AKP Sukamto mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, dalam upaya untuk menghidupkan kegiatan siskamling,

“Karena keamanan bukan cuma tugas dan tanggung jawab Polri semata, tetapi semua warga ikut berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tutur AKP Sukamto .

(Humas Polres Batang)