oleh

Cipayung Plus dan BEM Jawa Timur Resmikan Rumah Kebangsaan

Jawa Timur – Organisasi Cipayung Plus dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jawa Timur meresmikan rumah kebangsaan di Jalan Jemursari VI Nomor I, Selasa, 13 September 2022.

Direktur Rumah Kebangsaan Jawa Timur, Abdul Ghoni menyebut bahwa, rumah kebangsaan merupakan wadah untuk mahasiswa berelaborasi gagasan untuk kemajuan bangsa.

“Seluruh organ kemahasiswaan berkumpul untuk menyatukan pemikiran, audiensi dan konsolidasi serta dialog kemahasiswaan untuk menyekapati terkait dengan akomodir dan fasilitasi terhadap generasi penerus bangsa,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan, bahwa program kerja rumah kebangsaan menjadi sangat penting untuk membangun partnership dalam perwujudan program tersebut.

“Untuk mewujudkan program penghijauan dengan penanaman pohon di seluruh daerah Jawa Timur.Kunci sukses dari Four Point Zero adalah Sinergi dan Kolaborasi,” ujarnya.

Peresmian Rumah Kebangsaan Jawa Timur merupakan tindak lanjut dari Polda Timur atas  pembentukan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus ditingkat Pusat yang diresmikan oleh bapak Kapolri pada tanggal 27 Juni 2022 di Jakarta.

Rumah Kebangsaan Jawa Timur merupakan wadah gabungan bagi organisasi eksternal Kemahasiswaan dan organisasi internal Kampus se Jawa Timur yang dibentuk untuk mencerdaskan anak bangsa serta mampu bersinergi dengan Polda Jatim dan Pemerintah Daerah.

Keberadaan Rumah Kebangsaan Jawa Timur yang diresmikan hari ini selanjutnya  juga akan ditindaklanjuti oleh para Kapolres bersama Kepala Daerah dengan mendirikan Rumah Kebangsaan ditingkat Kota dan Kabupaten untuk mengakomodir para organisasi kemahasiswaan di wilayah masing-masing.