Cipta Kondisi Jelang Pilkades, Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar

bhinnekanusantara.id – Brebes – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Brebes yang akan dilaksanakan pada Minggu 16 Juni 2019, Polres Brebes bersama personel gabungan TNI dan Satpol PP menggelar patroli gabungan sekala besar, Kamis malam (13/6/2019).

Kegiatan dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Brebes Iptu Suratman dengan melibatkan sedikitnya 30 personel gabungan dari Satlantas, Sat Sabhara, TNI dan Satpol PP.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui KBO Satlantas Iptu Suratman menyampaikan dalam apel kesiapan sebelum pelaksanan patroli bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak 2019.

Kegiatan patroli juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Polres Brebes beserta jajaranya kepada masyarakat terkait Pilkades 2019, guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi diwilayah untuk tetap terpelihara dengan baik, kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga serta sambang di rumah-rumah calon kepala desa (Cakades),” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, patroli gabungan tersebut menyambagi beberapa Cakades diwilayah Jalut Tengah Kecamatan Ketanggungan.

“Melalui patroli itu, kami ingin memastikan TNI-Polri dan Satpol PP ada di tengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat di bulan puasa ini,“ imbuh Suratman.

Suratman menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan instansi lainnya dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.