Corona Mewabah, Polres Rembang Antisipasi Punic Buying

bhinnekanusantara.id – Pihak kepolisian resor Rembang mendatangi sejumlah toko retail di wilayah Kabupaten Rembang pada Kamis (26/3/2020). Hal itu sebagai antisipasi kejadian punic buying oleh masyarakat akibat mewabahnya virus COVID-19 atau corona.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto memastikan saat ini stok kebutuhan pokok, seperti bahan pangan dan alat bahan kebersihan di Rembang relatif masih aman. Termasuk harganya pun masih relatif normal.

“Di beberapa pusat perbelanjaan, disitu kami cek, kita lihat bagaimana nilai dari harga sembako di Rembang masih relatif normal. Termasuk ketersediaannya juga masih tergolong normal, seperti bahan pangan masih normal,” kata Dolly kepada wartawan.

Meski demikian, Dolly mengakui ada sejumlah barang yang mengalami kekosongan stok. Seperti masker, hand sanitizer dan beberapa barang lain.

“Tapi ada beberapa barang yang memang sampai detik ini juga kosong, seperti masker, hand sanitizer, sabun-sabunan, adanya yang isi ulang. Tapi yang beserta tempatnya itu kosong semua. Tentunya ini sangat penting untuk kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu pula, Dolly beserta jajaran kepolisian resor Rembang memberikan sosialisasi kepada warga pentingnya mematuhi tiga poin maklumat Kapolri dalam hal mewaspadi wabah virus COVID-19 atau corona.

“Hari ini kita menempelkan pamflet maklumat Kapolri di titik-titik strategis, seperti pusat perbelanjaan, Alfamart, Indomart, tempat ibadah, kemudian tempat keramaian seperti terminal, perbankan. Dan kami cek langsung tadi, kebanyakan memang sudah melaksanakan sesuai instruksi, yakni sosial distancing,” paparnya.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi