Covid-19, Polda Jateng Siapkan RS Bhayangkara untuk Isolasi

bhinnekanusantara.id – Polda Jawa Tengah menyiapkan satu lantai di Rumah Sakit Bhayangkara Polri sebagai bentuk antisipasi membludaknya pasien pada kasus Covid19.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan instansi lain demi menekan angka penyebaran virus Corona yang semakin masif.

“Kami siapkan satu lantai khusus di Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjadi tempat isolasi bagi pasien positif Covid19 atau pasien dalam pengawasan (PDP),” ujarnya Selasa (24/3).

Ia menyebutkan, rumah sakit tersebut memiliki 36 tempat tidur dan fasilitas kesehatan yang cukup lengkap. “Kami siapkan ini adalah sebagai bentuk ikhtiar dari kami menghadapi Virus Corona,” lanjutnya.

Selain menyediakan RS Bhayangkara sebagai ruang isolasi, pihaknya juga melakukan berbagai macam kegiatan sosial dan sosialisasi kepada masyarakat. “Melalui RS Bhayangkara, kami berhasil membuat hand sanitizer atau gel pencuci tangan secara mandiri untuk kemudian di bagi bagikan kepada masyarakat,” sebutnya.

Bahkan untuk memberikan rasa aman kepada segenap masyarakat, saat ini pihaknya telah menetapkan protokol kesehatan yang cukup ketat bagi petugas kepolisian ataupun tamu yang berkunjung ke Gedung Mapolda Jateng.

“Semua orang baik masyarakat atau polisi, termasuk saya juga mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan yang ketat. Seperti pengukuran suhu tubuh, penyemporan disinfektan dan penggunaan hand sanitizer setiap memasuki Mapolda Jateng,” tandasnya.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi