oleh

Dandim 0418/Palembang Melihat Kondisi Rumah Warga Target Bedah Rumah

bhinnekanusantara.id – Dansatgas TMMD ke-104, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana didampingi Pasi Intel Kapten Inf Okmansyah dan rombongan, mengunjungi rumah Ibu Salbiyah di RT 24 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang.

Untuk menuju ke rumah Ibu Salbiyah, Dandim bersama rombongan harus menyeberangi Sungai Musi dengan menggunakan perahu kethek dan sesampainya disana, Dandim menemui Ibu Salbiyah beserta kedua anaknya.

Dari data yang dihimpun, Ibu Salbiyah merupakan janda dengan dua anak, almarhum suaminya telah meninggal dunia 6 tahun yang lalu dikarenakan sakit dan untuk mencukupi kebutuhan hidup bersama kedua anaknya, Ibu Salbiyah berkerja sebagai buruh tani serta pengumpul barang bekas.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana mengatakan, setelah kita melihat kondisi rumah Ibu Salbiyah, sangatlah memperihatinkan dan memang sudah tidak layak huni lagi. Hampir semua bagian rumahnya sudah rapuh dan atapnya sudah bocor, kalau hujan deras airnya masuk kedalam rumahnya.

“Untuk itulah, melalui kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang ini, rumah Ibu Salbiyah harus kita bedah dan besok, semua bahan material akan kita angkut kesini agar hari Kamis nanti, sudah bisa kita mulai kegiatan bedah rumah Ibu Salbiyah ini,” ungkap Dandim.

 

 

Sumber : Nasionalxpos

Editor : Bhuwananda IMM Polda Jateng