oleh

Datang Ke Lokasi Banjir, Sat Sabhara Polres Kudus Bagikan Masker Sekaligus Evakuasi Warga

 

Bhinekanusantara.id, Kudus – Personel Satuan Sabhara Polres Kudus yang dipimpin KBO Sat Sabhara Iptu Antonius Purdiyanto blusukan dengan menggunakan peruhu ke lokasi banjir di Desa Karangturi Kecamatan Kaliwungu Kudus untuk membagikan masker pada warga, Jumat (5/2).

Kasat Sabhara AKP Anwar menjelaskan pembagian masker gratis ini diberikan pada para korban banjir, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kepatuhan masyarakat terhadap disiplin penerapan protokol kesehatan. Selain itu juga kami masih evakuasi warga ke lokasi yang tidak terdampak banjir.

“Kami sengaja blusukan ke perkampungan yang dilanda banjir, kami terus mengingatkan warga agar mau memakai masker. Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, meskipun sedang dilanda musibah banjir, protokol kesehatan teteap harus dilaksanakan. Utamanya pakai masker,” ungkap Kasat Sabhara.

Ditempat terpisah, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan Covid-19. Ratusan masker kami bagi gratis hari ini. Dengan disiplin protokol kesehehatan, kami berharap masyarakat bisa terhindar dari covid-19.

“Kami akan terus bersinergi dengan TNI dan instansi terkait untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sasaran pembagian masker ini warga terdampak banjir,” ujar AKBP Aditya.

Warga Desa Karangturi mengaku terbantu dengan adanya pembagian masker ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Kami akan selalu memakai dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Terimakasih Bapak Polisi,” ungkap salah satu warga.

News Feed