Datangkan 80 Kampus, Jepara University Expo Diserbu Ribuan Pelajar

bhinnekanusantara.id – Seribuan pelajar SMA sederajat menyerbu Gedung Wanita Jepara dalam acara University Expo, Sabtu (18/1) kemarin. Mereka mengunjungi stand 80 perguruan tinggi, baik negeri, swasta, maupun perguruan tinggi kedinasan dari berbagai daerah.

 

Ketua Pantia Hamam Nasirudin menjelaskan University Expo diselenggarakan oleh Mata Air Management. Perkumpulan para mahasiswa asal Jepara yang kuliah di berbagai daerah. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan informasi tentang profil perguruan tinggi kepada pelajar di Jepara.

 

Sehingga memberikan ruang kepada pelajar maupun sekolah untuk menggali informasi seluas-luasnya tentang perguruan tinggi. Mulai dari jalur masuk, biaya pendidikan, lingkungan kampus, hingga beasiswa.

Selain itu, juga untuk memperkenalkan kepada perguruan tinggi tentang potensi pelajar di Kabupaten Jepara.

Menurutnya, University Expo menjadi kegiatan tahunan yang dinanti-nantikan oleh pelajar dan masyarakat. Setiap tahun, antusiasme kunjungan University Expo selalu meningkat. Rata-rata sekitar 7.000 pelajar yang datang selama expo berlangsung.

Pihaknya memfasilitasi antar jemput siswa sekolah se-Jepara. “Harapannya bisa membuka wawasan pelajar Jepara untuk memilih kampus pilihan,” tuturnya.

Kegiatan resmi dibuka kemarin dan berlangsung hingga hari ini. Kegiatan yang mengusung tema “Bumi Kartini Mengukir Prestasi” tersebut dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto yang diwakili Kabag Sumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut, Kapolsek Jepara Kota AKP I DG. Mahendra, dan Pembina Mata Air Management Adib Khoiruzzaman.

 

sumber : jawapos

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi