oleh

Densus 88 Antiteror Amankan Terduga Teroris di Lampung

bhinnekanusantara.id – Tim Densus 88 Anti Teror dibantu jajaran Kepolisian Sektor Kedaton menangkap seorang warga berinisial RS (23) terduga paham radikalisme di wilayah Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, pada Sabtu, (09/3).

“Benar ada penangkapan seorang warga, namun kami belum bisa memberi keterangan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Kedaton A.Mutholib.

Terduga RS (23) diamankan petugas berdasarkan informasi dari keluarganya sendiri, untuk mencegah RS melakukan aksi yang membahayakan. Orang tua terduga RS melaporkan anaknya ke pihak Polsek Kedaton atas paham garis keras yang dianutnya.

Atas dasar permintaan orang tua terduga, Tim Densus 88 Anti Teror bersama Polsek Kedaton segera mengamakan terduga di kediamannya di Jalan Sam Ratulangi, Gang Suhada, Kelurahan Penengahan Raya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Menurut informasi dari pihak Kepolisian penangkapan RS diduga terkait jaringan Abu Hamzah yang berencana melancarkan aksi serangan Bom di Markas Kepolisian Lampung dan Jakarta.

Dari interogasi awal bahwa barang yang diduga bom berbahan campuran Potasium Klorat disimpan diatas loteng sebelah rumahnya.

Usai penangkapan, Unit Jibom bersama dengan anggota Polsek Kedaton segera mengamankan TKP dan sterilisasi lingkungan serta pengamanan barang bukti yang di diduga bom.

Terpisah, Dirintelkam Polda Lampung Kombes Amran Ampulembang melalui sambungan telepon membenarkan penangkapan terduga jaringan paham radikalisme tersebut. Tetapi pihaknya mengaku belum mengetahui teknisnya.

Begitu pula Direskrimum Polda Lampung Kombespol Bobby Marpaung pun membenarkan informasi terkait penangkapan tersebut.

“Penindakan oleh Densus ada. Tetapi mereka koordinasi dengan Polresta, saya belum bisa kasih keterangan secara rinci,” ungkapnya kepada wartawan.

 

 

Sumber : Gatra

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng