Desa Sembungan Kejajar Dicanangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi

bhinnekanusantara.id, Wonosobo- Desa Sembungan Kecamatan Kejajar diresmikan menjadi Kamoung Tangguh Nusantara Candi tingkat Kabupaten Wonosobo pada Jumat (26/6).

Peresmian tersebut dilalukan oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto didampingi pejabat utama dan unsur Forkompinda Kabupaten Wonosobo. Selain itu, turut hadir juga masyarakat desa Sembungan dan Pokdarwis Cebong Sikunir.

Menurut Kapolres tujuan dibentuknya kampung tangguh nusantara ini adalah untuk menumbuhkan partisipasi warga dalam mencegah penyebaran covid-19. Sebelum pandemi covid-19 , desa Sembungan merupakan destinasi wisata unggulan Kabupaten Wonosobo. Sehingga dengan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat desa Sembungan dapat termotivasi untuk bangkit menyongsong era baru di tengah pandemi yang masih mewabah.

“Selain sebagai Kampung Tangguh Nusantara, desa Sembungan juga diharapkan bisa menjadi kawasan wisata sehat Wonosobo dengan menerapkan protokol kesehatan bagi wisatawan yang datang,” ungkap Kapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., M.M., dalam sambutannya pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dibentuknya Kampung tangguh ini. Dirinya berharap masyarakat dapat termotivasi untuk membangkitkan perekonomian yang sempat lunglai karena pandemi.

“Saya berharap masyarakat desa Sembungan dapat menjadi pelopor wisata sehat dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kabupaten Wonosobo yang sehat dan bebas covid-19 utamanya untuk para penggiat wisata yang sebentar lagi akan menghadapi new normal,” ungkap Bupati.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa alat-alat kesehatan seperti thermo gun, tempat cuci tangan, tempat sampah hingga cairan disinfektan. Berbagai perlengkapan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat desa Sembungan mencegah penyebaran covid-19 menjelang dibukanya tempat-tempat wisata di sekitar Dieng. Sumber : Polres Wonosobo

 

editor : Mega @poldajateng #polreswonosobo