oleh

Dewan Berharap Lelang 8 Jabatan Eselon II Pemprov Jateng Transparan

bhinnekanusantara.id – Komisi A DPRD Jawa Tengah Bidang Pemerintahan berharap pelaksanaan lelang jabatan delapan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jawa Tengah berlangsung secara transparan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah saat ini menyelenggarakan seleksi terbuka untuk jabatan eselon II yang terdiri atas satu kepala biro, satu kepala badan, dan enam kepala dinas.

“Lelang jabatan langkah yang baik asal benar-benar dilakukan secara transaparan, terbuka serta tak ada like and dislike terhadap calon pejabat tertentu,” kata anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah (Jateng) Amir Darmanto kepada Gatra.com di Semarang, Rabu (13/3).

Amir berhara Gubernur Jateng bersikap netral, tidak berpihak kepada  calon pejabat yang berasal dari alumni pergurun tinggi tertentu, semisal dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Seperti diketahui UGM merupakan almamater dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Saat ini Ganjar bahkan menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada  (Kagama).

“Meski memiliki hak menentukan pejabat Pemprov Jateng yang akan membantu kerjanya, Gubernur hendaknya netral. Dengan lelang terbuka pejabat yang terpilih benar-benar yang terbaik. Bukan karena like and dislike,” kata  politikus asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Kedelapan jabatan yang dilelang itu terdiri atas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jateng, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Jateng.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Dan Penataan Ruang Jateng, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jateng, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jateng.

Pendaftaran seleksi terbuka dimulai 15 Maret 2019 hingga 25 Maret 2019. Bagi aparatur sipil negeri (ASN) yang memenuhi persyaratan dan berminat untuk mengikuti seleksi dapat mendaftarkan dengan mengunduh dan mengunggah  kelengkapan berkas secara online. Pendaftaran melalui website www.bkd.jatengprov.go.id/ seleksiterbuka2019.

 

 

Sumber : Gatra

Editor :Gendhuk login by Polda Jateng