oleh

Dialogis Dengan Security Pertokoan, Bhabinkamtibmas Kalicacing Sampaikan Pesan Kamtibmas

Salatiga – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, seperti terlihat saat sambang dialogis di Pertokoan Pujasera Jl. A. Yani Kel. Kalicacing Kec. Sidomukti Salatiga, Selasa (13/09/2022).

Dalam kesempatan sambang kali ini dimanfaatkan Bhabinkamtibmas Kalicacing Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Irmadi berdialogis dengan salah seorang security pertokoan seraya menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar pertokoan guna mencegah segala macam bentuk kejahatan, agar berhati hati saat melakukan pengaturan kendaraan pengunjung yang keluar masuk toko, utamakan keselamatan keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya yang melintas di depan pertokoan, selain itu juga menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid19, pesannya.

Suwardi salah seorang security menyambut baik sambang yang dilakukannya, selain wujud kedekatan dengan warganya juga wujud kepedulian untuk menjaga lingkungan aman kondusif dan meminimalisir penyebaran covid19, ungkapnya

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, patroli dan sambang juga dapat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.