oleh

Dialogis Dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Dukuh Berikan Himbauan Bijak Dalam Bermedia Sosial

Salatiga – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

jum’at, Siang (23/09/2022) dimanfaatkan Bhabinkamtibmas Dukuh Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Sunardi untuk menyambangi warganya sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan himbauan kamtibmas, melakukan silaturahmi dan sambang kepada warga binaan di Kp. ngemplak Rt. 03 Rw. 05 Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga.

Dalam kesempatan sambang tersebut tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas, dalam menjaga kamtibmas dan kerukunan di wilayahnya, selain itu juga menghimbau agar berhati hati dalam bermedia sosial tidak asal mengapload foto maupun video baik di Instagram, YouTube, Facebook dan twiiter, karena apabila kontentnya barbau Sara, menimbulkan perpecahan maupun ujaran kebencian dapat dijerat dengan undang undang ITE, jelasnya.

Santoso menyambut baik sambang yang dilakukannya, selain wujud kedekatan dengan warganya juga wujud kepedulian untuk menjaga lingkungan aman kondusif, menyatakan siap untuk lebih bijak dalam bermedia sosial, ucapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, patroli dan sambang juga dapat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.