Diduga Kena Hipotermi Seorang Kakek Meninggal Dunia Di Ladang

bhinnekanusnatar.id,-Wonosobo, Nasib Naas dialami oleh TURJANI seorang kakek ( 57) warga dusun Dusun Limbangan, Desa Limbangan Kec. Watumalang, Kab. Wonosobo pasalnya diketahui  meninggal dunia di tengah ladang miliknya yang terletak di dusun Limbangan,Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo.Sabtu (17/10/2020)

Kejadian pertama kali diketahui oleh sang istri sdri. SUMINI yang telah mendapati sang suami tidak kunjung pulang kerumah padahal hari sudah malam, menurut keterangan istri menceritakan bahwa pada Jumat tanggal 16 Oktober  2020, sekira pukul  13.00 Wib sehabis melaksanakan sholat jumat, suami meninggalkan rumah berpamitan akan ke kebun.

Menurut bapak . KARDI,  umur 50 tahun seorang saksi mata dia juga tetangga korban menceritakan bahwa pada pukul 14.00 WIB melihat korban berjalan melewati depan rumahnya sendirian kemudian pada pukul 17.30 WIB sdr.Purwanto juga melihat korban di sekitar Dsn. Limbangan.

Pada pukul 21.00 WIB istri korban Sdri. SUMINI memberitahukan kepada tetangga bahwa korban belum pulang ke rumah akhirnya pada malam itu sampai keesokan harinya Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 pukul 06.00 Wib pihak keluarga bersama warga sekitar melakukan pencarian di sekitar wilayah dusun Limbangan  dan menemukan korban sudah tergelak ditengah ladang dengan kondisi sudah meninggal dunia, selanjutkan warga mengevakuasi korban kerumah korban.

Piket SPKT Kepolisian Sektor Watumalang Polres Wonosobo yang mendapati laporan tersebut bersama dengan Koramil Watumalang dan Tim Medis Puskesmas Watumalang mendatangi rumah korban untuk mengecek kondisi jenazah korban.

Dari keterangan medis menyampaikan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan badan tubuh korban tidak ditemukan adanya unsur kekerasan baik benda tumpul maupun benda tajam lainnya, Tim Medis yang datang melakukan pemeriksaan badan menyampaikan bahwa diduga korban mengalami Hypotermia.

Istri Korban sdri.Sumini telah menerima dan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak manapun serta tidak akan melakukan autopsi terhadap jenazah korban yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari istri korban dengan disaksikan oleh perangkat desa. Selanjutnya terhadap jenazah korban akan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

Kapolsek Watumalang AKP Purwanto menyampaikan bahwa korban meninggal dunia tidak ada unsur kekerasan dan murni karena  Hypotermi hal ini disampaikan oleh Bapak Slamet dari Puskesmas Watumalang.

Pihaknya menghimbau kepada warga untuk selalu berpamitan kepada saudara yang ada dirumah jika hendak melakukan bepergian kemana saja, seandainya cuaca hujan alangkah baiknya untuk berteduh mencari tempat berlindung.Polres Wonosobo

Editor Eko Puji