Digelar Setiap Hari, Ops Yustisi Masih Temui Pelanggar Prokes

bhinnekanusantara, Wonosobo- Meski kasus positif masih bertambah di Kabupaten Wonosobo, namun kesadaran amsyarakat tampaknya belum sepenuhnya ada. Operasi yustisi yang digelar ssetiap hari masih terus menemukan pelanggar protokol kesehatan . seperti yang ditemu saat pelaksanaan operasi pada Minggu (22/11) pagi.

Dipimpin Kanit 4 reserse kriminal, Ipda Abdul Rochim, sejumlah personel Polres Wonosobo melakukan operasi yustisi. Masih dijumpai masyarakat yang bepergian tanpa menggunakan masker. Sebagian besar pelanggar mengaku hanya bepergian ke tempat dekat sehingga enggan menggunakan masker. Meski tidak diberikan hukuman atau denda, masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan mendapatkan teguran dan pembagian masker.

“Karena kegiatan ini dilakukan setiap hari, kami juga berharap masyarakats emakin hari bisa semakin sadar dan patuh, ini bukan untuk siapa-siapa namun untuk kita semuanya,” ungkap Ipda Rochim.

Operasi yustisi dilakukan di sepanjang jalan Bhayangkara, namun tidak menutup kemungkinan apabila jumlah pelanggaran tidak menurun rencananya kegiatan akan dilakukan ke berbagai tempat lain. Ipda Rochim berharap masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran diri untuk mematuhi prokes.

“Semoga semakin hari jumlah pelanggaran protokol kesehatan semakin menurun karena pasti akan berbanding lurus dengan jumlah masyarakat yang terpapar covid di kabupaten Wonosobo.,” pungkasnya.