oleh

Dihajar Massa, Maling Ayam Dilarikan ke Puskesmas

bhinnekanusantara.id – Maling ayam di Dukuh Tepus, Desa Makam RT 1 RW 9, Kecamatan Rembang tertangkap dan jadi bulan bulanan massa Sabtu (9/3) malam. Akibat kejadian itu, maling ayam terpaksa dilarikan ke Puskesmas akibat luka yang dideritanya.

Kisah ini bermula ketika pelaku yang diketahui bernama Sudin (31), warga Desa Banaran, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas malam itu beraksi di rumah salah satu warga Makam. Aksi mencuri ayam ini ketahuan warga dan langsung menangkapnya.

Kontan saja massa yang jengkel langsung menghadiahkan bogem mentah. Beruntung dia berhasil diamankan oleh polisi, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Berdasarkan keterangan Kapolsek Rembang Iptu Sunarto, kejadian tersebut berawal dari laporan dari masyarakat.

Warga, Dukuh Tepus telah menangkap seorang pencuri ayam di wilayahnya. “Berdasarkan laporan tersebut, saya segera memerintahkan anggota yang piket malam itu untuk segera merapat ke lokasi. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya, Minggu (10/3). Dikatakan, pelaku kepergok warga sedang mencuri ayam milik Mahyati (42), warga Dukuh Tepus RT 1 RW 9 Desa Makam.

Namun menurut saksi, saat akan ditangkap pelaku berusaha melakukan perlawanan. Sehingga warga memberikan beberapa pukulan di wajah pelaku. Akibatnya, pelaku mendapatkan luka robek pada pelipis mata sebelah kiri serta bibir pecah.

Setelah dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Rembang, pelaku dibawa ke Puskesmas Rembang untuk dilakukan pengobatan. Selanjutnya kasus ini ditangani unit Reskrim Polsek Rembang, untuk dilakukan proses selanjutnya.

 

Sumber : Radar Banyumas

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng