oleh

Disidak Sipropam, Anggota Polres Blora Diminta Buka Masker

Kaget dan terkejut, tak dinyana anggota Polres Blora yang melaksanakan apel pagi di halaman depan Mapolres Blora, Rabu, (13/10/2021) tiba tiba di Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh Sipropam Polres Blora.

Seusai apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH. Seluruh anggota tanpa terkecuali dilarang meninggalkan lapangan apel. Dan tiba tiba anggota Sipropam merangsek masuk ke barisan untuk melakukan pemeriksaan. Adapun pemeriksaan meliputi surat identitas diri anggota, lisensi mengemudi, serta kelengkapan dinas lainnya.

Bukan hanya itu, cukuran rambut dan jenggotpun diperiksa secara seksama. Bahkan anggota polki diperintahkan untuk membuka masker guna pengecekan kumis dan jambang.

Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang membeberkan bahwa pihaknya sengaja tidak memberitahu jika akan dilakukan penegakkan dan penertiban disiplin anggota oleh Si Propam, sehingga betul betul dapat diketahui tingkat kedisiplinan dari anggota.

“Sidak gaktiblin pagi ini kita lakukan, selain atensi dari pimpinan Polri, gaktiblin dilakukan sebagai pengawasan dan pengendalian anggota. Sebelum anggota menertibkan masyarakat, alangkah baiknya anggota harus tertib dahulu ke dalam. Terutama hubungannya dengan surat menyurat,” beber Wakapolres Blora.

Tak hanya para Bintara, Perwira Polripun diperiksa oleh Sipropam dan dalam pemeriksaan selama 30 menit tersebut tidak ditemukan pelanggaran.

Mulai dari surat menyurat, hingga sikap tampang dan seragam kepolisian diperiksa dengan teliti oleh Sipropam, bahkan dari ujung sepatu sampai rambutpun menjadi sasaran pemeriksaan. “Potongan rambut harus rapi, dan sepatu harus disemir. Jika penampilan prima maka pelayanan kepada masyarakatpun akan lebih maksimal,” tandas Wakapolres Blora.

Perwira Polri yang hobi olahraga tenis ini menambahkan bahwa sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres Blora. Dalam pelaksaan tugas anggota Polres Blora wajib tertib, bersih dan disiplin apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sementara itu Kasi Propam AKP Sunarto,SH menyampaikan bahwa kegiatan gaktiblin sebenarnya rutin dilakukan, namun kali ini dilakukan secara mendadak, sehingga lebih optimal. “Secara umum anggota sudah tertib, dan gaktiblin ini terus dilakukan secara berkala hingga ke Polsek jajaran di 16 kecamatan,” kata Kasi Propam.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

News Feed