oleh

Ditahan, Zul Vokalis Zivilia Rajin Beribadah

bhinnekanusantara.id – Vokalis band Zivilia, Zulkifli alias Zul, dalam kondisi normal dan sehat, pasca-ditangkap terkait kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu, bersama delapan tersangka lainnya. Dia dikabarkan rajin beribadah di dalam sel tahanan.

“Pada kegiatan agama dia lebih rajin. Kondisinya normal, artinya tetap beraktivitas di dalam tahanan seperti biasa,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (13/3/2019).

Sementara itu, Argo menuturkan, penyidik masih memburu bandar besar berinisial C yang memasok narkotika jenis sabu-sabu kepada jaringan Zul dan kawan-kawan.

“Kita mencari siapa bos besarnya berkaitan dengan narkoba ini. Penyidik masih dalam penyelidikan,” ungkap Argo.

Menurut Argo, penyidik berupaya keras menangkap bandarnya agar terungkap dari mana asal barang haram itu. “Pada prinsipnya bahwa penyidik tetap berupaya keras menangkap dari pada bos yang paling besar, sehingga kita bisa tahu ini jaringan dari mana, dia asalnya dari mana barang-barang itu,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap Zul dan delapan tersangka lain berinisial MB (25), RSH (29), MRM (25), MH alias Rian (26), HR (28), D (26), IPW (25), dan RR (25), di Jakarta dan Palembang, akhir Februari dan awal Maret kemarin.

Polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 50, 6 kilogram dan 54 ribu butir ekstasi pada saat mengungkap jaringan pengedar ini.

Akibat perbuatannya, Zul dan kawan-kawan dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana mati, penjara seumur hidup atau paling singkat 6 tahun, dan paling lama 20 tahun, serta denda paling sedikit Rp 1.000.000.000 atau paling banyak Rp 10.000.000.000.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Meymey login by Polda Jateng