Ditinggal Tidur, Puluhan Tabung Gas Melon Raib

bhinnekanusantara.id – Aksi kejahatan di Jalur Pantura Kota Santri kembali terjadi, Selasa (14/1). Kali ini sebanyak 84 tabung gas melon milik Ali (31) alamat Dukuh Pecolotan Desa Rembun, Kecamatan Siwalan menjadi sasaran hingga raib digasak kawanan pencuri. Dalam aksinya diduga pelaku yang lebih dua orang, terang terangan menggunakan mobil, karena bekas ban di lokasi kejadian.

Sebelum kejadian korban semula menaruh tabung gas di Bak Motor Viar pada Senin (13/1). Adapun motor roda tiga tersebut diparkir kan di depan rumah dengan ditutupi terpal plastik yang telah diikat menggunakan tali tambang karena rencana, Selasa (14/1) tabung kosong hendak diisi.

Karena area sekitar terbiasa aman, korban tidak memindahkan kendaraan tesebut dan ditinggal tidur untuk istirahat. Esok hari sekira pukul 06.00 wib di saat korban baru bangun tidur dan hendak memindahkan tabung gas yang masih berada dibak motor VIAR G 2718 BT ternyata bak motor dalam kondisi kosong.

Mengetahui hal tersebut korban mengira ada anggota keluarga yang memindahkan tabung gas. Akan tetapi disaat korban menanyakan kepada kerabat dan keluarganya untuk memastikan siapa yang memindahkan tidak ada yang mengetahui.

“Saya kira ada yang memindahkan namun disaat saya cari dan tanya keluarga tidak ada yang mengetahui, ” ungkap korban.

Korban curiga puluhan tabung gas ada yang mencuri dan ternyata kecurigaan terbukti disaat mencari disekitaran lokasi tidak ada. Adanya kejadian itu, korban terpaksa melaporkan pencurian tersebut ke Mapolsek Sragi.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom menyampaikan bahwa pihak kepolisian sedang memburu pencuri tabung gas milik Ali ( 31) di Dukuh Pecolotan Desa Rembun Kecamatan Sragi.

“Adanya laporan, Polsek Sragi dan Sat Reskrim Polres Pekalongan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, kemudian juga mengumpumpulkan barang bukti,”tegasnya.

Adapun dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian kata Kasubbag Humas ditemukan bekas roda kendaraan roda 4 yang masih basah di area halaman rumah. Kemudian ada cutter warna biru yang tertinggal di dekat tempat kejadian, serta seutas tali tambang dengan sambungan tali plastik yang telah terpotong. Akibat pencurian tersebut, korban kehilangan 84 tabung gas ukuran 3 Kg ditaksir sekitar Rp. 11.340.000.

 

sumber : radarpekalongan

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi