Door To Door, Aiptu Sulaiman Ajak Warga Tingkatkan Antisipasi 3C

bhinneknausantara.id – Dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Tonoboyo Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jateng Aiptu Sulaiman laksanakan patroli sambang di Desa Tonoboyo, Minggu (28/04).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Sulaiman menyampaikan perlunya partisipasi warga masyarakat dalam pengamanan lingkungan dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas.

Untuk mengantisipasi orang yang dianggap asing di sekitar tempat tinggal dan segera melaporkan kepada Ketua RT maupun Ketua RW di lingkungannya apabila menjumpai.

Sambang kali ini bertujuan agar masyarakat merasa dekat dengan Polri yang berada di tengah warga terlebih Bhabinkamtibmas, serta dapat memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor serta pelaku pencurian rumah kosong dan juga pelaku kejahatan lainnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak supaya menjaga kerukunan antar warga agar terciptanya situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Kemudian apabila ada hal hal yang mencurigakan tentang gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Polres atau Polsek terdekat dan Bhabinkamtibmas Banyuwangi,” tambah Aiptu Sulaiman.

 

 

Sumber : Tribratanews.jateng.polri.go.id

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.