Dor! Tembakan Polisi Bikin Judi Sabung Ayam di Jepara Lari Kocar-kacir

bhinnekanusantara.id – Puluhan orang yang sedang sabung ayam di Desa Sendang, Kecamatan Kalinyamatan bubar Jumat (27/3) sore. Mereka lari terbirit-birit setelah digerebek polisi. Sebelas di antaranya berhasil diamankan.

 

Dalam penggerebekan tersebut, polisi sempat menembakkan tembakan peringatan. Meski ada yang lari, sebelas orang berhasil diamankan. Selian itu, polisi juga mengamankan 32 motor yang ditinggalkan para pelaku sabung ayam dan penonton. Berikut barang seperti kursi, arena sabung, serta 13 ayam turut diamankan polisi.

Tiga truk dikerahkan polisi untuk mengangkut pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Jepara. Setelah memasuki Polres Jepara, motor diturunkan. Selanjutnya para pelaku memasuki area sterilisasi. Disemprot disinfektan. Dengan tangan terikat, para penyambung ayam itu digiring ke bagian Sat Reskrim Polres Jepara. Mereka menjalani pemeriksaan oleh petugas.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto didampingi Kasat Sabhara AKP Syaifuddin dan Kasat Reskrim AKP Djohan An dika mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat adanya aktivitas sabung ayam di Desa Sendang. Tim dikerahkan untuk mengamankan para penyabung ayam itu. ”Dari laporan masyarakat, aktivitas sabung ayam itu sudah meresahkan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya masih memeriksa orang-orang yang telah diamankan. Sementara ini, para pelaku ditahan di Mapolres Jepara untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi