BREAKING

News

DPMPTSP Demak akan Pusatkan Pelayan Publik di Gedung MPP

DEMAK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Demak pastikan Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Demak bisa mengakomodir semua pelayanan masyarakat Demak.

Kepala DPMPTSP Demak, Umar Surya Suksmana mengatakan bahwa MPP yang sudah selesai dibangun pada tahun ini, akan digunakan untuk memusatkan seluruh pelayanan publik di dalam satu gedung atau ruangan, sehingga memangkas waktu masyarakat apabila membutuhkan pelayanan.

“Sehingga masyarakat kalau mau datang mau mengurus ijin apapun bisa disini. Tidak perlu kemana mana hanya cukup disini,” kata Kepala DPMPTSP, Rabu (25/1/2023).

Gedung yang berada di Jalan Kyai Jebat Demak, rencananya akan diisi sebanyak 22 OPD dan pihak terkait yang masuk dalam pelayanan masyarakat.

Nampak Depan Gedung MPP berada di Jalan Kiai Jebat Demak.
Nampak Depan Gedung MPP berada di Jalan Kiai Jebat Demak. 

Pembuatan SIM, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan surat izin lainnya pun juga akan bisa dilakukan di gedung yang memiliki 3 lantai ini.

Tak hanya itu, MPP yang menghabiskan anggaran sekiranya Rp 6 Miliar ini juga akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyediakan ijin praktek kesehatan.

“Nanti permohonan ijin praktek kesehatan bisa masuk oraganisasi masing-masing kemudian untuk mempermudahkan izinnya,” ujarnya.

Gedung yang berada di dekat Dinperkim Kabupaten Demak ini tidak hanya diisi MPP saja, melainkan kantor DPMPTSP dan Kesbangpol juga akan pindah di gedung yang baru ini.

“Kami mau pindahan tidak hanya mal pelayanan publik tapi di lantai dua menjadi kantor dpmptsp, sehingga kantor yang lama akan di tempati opd yang lain pindah kesini, sekalian dengan mall pelayanan publik ,” tuturnya.

Meski demikian, ia berharap gedung yang direncanakan akan diresmikan pada pertengahan tahun ini, ingin terlihat sepi, lantaran pihaknya akan lebih fokus pada pelayanan online.

“Diharapkan MPP sepi dari pengunjung karena semua sudah online,” ungkapnya.

sumber: TribunJateng.com

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polres Demak, #Kapolres Demak, #Kabupaten Demak, #Demak, #Polres Banjarnegara, #Kapolres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Polda Jateng, #AKBP Hendri Yulianto, #AKBP Budi Adhy Buono, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts