Dua Tahanan di Polsek Batang Anai Kabur

bhinnekanusantara.id – Terkait dua orang tahanan yang melarikan diri dari ruang tahanan sel Polsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman, Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, membenarkan kejadian tersebut.

“Ia benar dua tahan di Mapolsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman melarikan diri, mereka yang kabur itu keduanya atas kasus pencurian,” ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto  pada Rabu (29/1/2020) sore.

Lanjut Bayu, mereka itu kabur dari sel tahanan pada Rabu (29/1/2020) sekira pukul 04.40 WIB. Kejadian berawal saat anggota piket di Mapolsek Batang Anai tersebut melihat ke ruangan tahanan, namun saat dicek keadaan sel sudah terbuka.

“Setelah itu merekapun melakukan pengecekan, ternyata sebelumnya yang berada di dalam sel itu berjumlah tiga, tapi setelah dicek tinggal satu orang lagi. Kemudian gembok ruangan sel juga sudah dalam keadaan terbuka,” sebutnya menjelaskan kronologisnya.

Dikatakan Bayu, indentitas mereka yang kabur itu atas nama Alberto Sabolak (29) dan Charles Saputra (30). Sedangkan satu orang yang masih tinggal di dalam sel tahanan itu atas nama Heru Maulana, waktu itu dalam keadaan tertidur.

“Melihat kejadian tersebut anggota di sana segera melaku pencarian di sekitar Mapolsek Batang Anai, namun tidak ditemukan tahanan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya,” ungkapnya.

Bayu menyebutkan, setelah mendapatkan lapor itu, semua jajaran Polres Padang Pariaman kemudian melakukan pencarian, dan satu orang sudah diamankan kembali atas nama Alberto Sabolak.

“Satu orang tahanan yang kabur sudah diamankan kembali yaitu atas nama Alberto Sabolak. Namun satu lagi masih dalam pencarian,” katanya.

Sebelumnya terkait kasus tahanan kabur tersebut, sudah dikonfirmasi kepada Kapolres Padang Pariaman dan Kapolsek Batang Anai, namun mereka masih enggan untuk memberikan keterangan.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi