oleh

Dua Terduga Teroris Lone Wolf Terpapar JAD

bhinneknusantara.id – Dua terduga teroris lone wolf yang dibekuk Satgas Antiterorisme dan Radikalisme Polda Lampung dan Polda Kalbar dibantu Densus 88/Antiteror dipastikan terpapar Jamaah Ansharu Daulah (JAD).

“Kasus ini masih dikembangkan karena meskipun mereka lone wolfatau ‘sel tidur’ yang sendiri, tetapi pihak densus mulai menemukan jejak komunikasi dengan beberapa orang. Ini akan dikembangkan,” kata kepala biro penerangan masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Selasa (12/3/2019).

Polisi juga masih menggali keterangan di mana dan kapan tersangka akan melakukan amaliyah. Densus dan satgas terorisme masih terus menggali keterangan mereka.

“Nanti akan kita update lagi jika ada tambahan info, yang jelas densus dan satgas akan berupaya memitigasi dan mengantisipasi potensi aksi beberapa kelompok,” urainya.

Seperti diberitakan yang ditangkap itu adalah R pada Sabtu (9/3/2019) di Lampung dan P di Kalbar pada hari Minggu (10/3/2019). Keduanya tidak saling terkait.

Pada R dicurigai bom dan dan diamankan tim penjinak bahan peledak. R sempat menyampaikan ke orangtua untuk melakukan amaliyahmenyerang Polda Lampung dan kantor polisi di Jakarta.

P juga sama modusnya akan melakukan amaliyah dengan sasaran aparat polisi. Berbagai barang bukti padanya mengarah ke pembuatan bom rakitan yang dipakai kelompok JAD, ada potongan paku, baut, potasium, dan kaleng.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng