Dukung Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi, Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Sambangi Petani

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Personel Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung, Polres Blora, yang bertugas di Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Blora Bripka Suseno menyambangi lahan pertanian warga binaan yang ditanami berbagai tanaman pangan seperti jagung, sayur mayur dan umbi-umbian milik Bapak Sukiman untuk menjaga kebutuhan pangan lokal supaya tetap stabil, Kamis (03/09/2020).

Waktu melaksakan kegiatan patroli sambang Desa, Bhabinkamtibmas Bripka Suseno mendatangi bapak Sukiman yang sedang memantau tanamannya.

Sembari menyampaikan pesan Kamtibmas dan sosialisasi inpres no 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan, berharap kiranya tanaman yang dikembangkan ini kedepan bisa dimanfaatkan sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan bagi warga lokal dan bisa dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

“Ini merupakan terobosan yang unik dan menarik untuk dilakukan warga, selain bisa mengisi waktu luang, secara tidak langsung warga juga bisa membantu menjaga ketersediaan pangan yang bermanfaat, apalagi ditengah pandemi COVID-19 saat ini, pasti hasilnya sangat bermanfaat,” ujarnya.

Bripka Suseno berharap bapak Sukiman mampu menjalin kerjasamanya bersama kelompok tani dikampung binaannya, sehingga bisa bermanfaat dan bisa dicontoh oleh warga yang lain sehingga tercipta ketahanan pangan bagi masyarakat, terlebih di situasi pandemi COVID-19 saat ini.

“Sekarang tanamannya sudah tumbuh subur dan tidak lama lagi akan panen, nah dengan menanam sendiri begini kebutuhan pangan khususnya sayur mayur bagi masyarakat secara mandiri bisa memenuhi kebutuhan pokoknya, sehingga potensi permasalahan lain yang terjadi akibat kekurangan pasokan pangan bisa diminimalisir,” ungkapnya.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi