oleh

Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo, Ketua FKUB Jateng: Yang Penting Telah Penuhi Kapasitas dan Profesionalitas

bhinnekanusantara.id – Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah mengusulkan Calon Kapolri Tunggal Komjen Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang kedepan akan menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021.

Sebagai Calon Tunggal Kapolri, selanjutnya Komjen Listyo Sigit Prabowo akan mengikuti tahap uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang pelaksanaanya sedang menunggu jadwal dari Komisi Hukum atau Komisi III DPR.

Meski diketahui Komjen Listyo Sigit Prabowo beragama Non-Muslim namun dukungan – dukungan terusĀ  berdatangan dari tokoh-tokoh umat Islam di berbagai daerah salah satunya dari Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Jateng KH. Taslim Sahlan.

Para tokoh ini melihat sosok Listyo Sigit Prabowo sebagai Jendral yang kompeten dan profesional terbukti dengan berbagai kasus yang diungkapnya saat menjadi Kabareskrim Polri.

“Kami akan bersama-sama dengan tokoh agama untuk mendukung apa yang telah diupayakan oleh Bapak Presiden,”kata KH. Taslim Sahlan.

Dalam memimpin Polri, lanjutnya membutuhkan sosok yang memenuhi kapasitas dan profesionalitas juga yang sangat penting yaitu dapat menyatukan seluruh umat mengingat Indonesia merupakan negara yang homogen.

Kapolri anyar harus mewujudkan semboyan Kepolisian yakni profesional, modern, tepercaya (promoter) selain itu penegakan hukum kelompok yang dianggap intoleran turut menjadi perhatian. (saibumi)

 

 

News Feed