Etika Lalu Lintas Agar Terhindar Covid-19

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Keberadaan lalu lintas dan transportasi memiliki peran penting dalam upaya pencegahan dan penularan virus Covid-19. Sehingga Satlantas Polres Banjarnegara berupaya memberikan perhatian khusus dengan mensosialisasikan etika berkendara saat pandemi bagi para pengguna jalan, seperti yang dilakukan di Jl. Pemuda, depan Alun-alun Banjarnegara, Jum’at (09/10/20).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kastlantas AKP Erwin Chan Siregar, S.H., S.I.K,.M.H, mengatakan,  jajarannya bersama Sarsipol dan Personel Kodim 0704 menosialisasikan etika berkendara dimasa pandemi agar masyarakat tertib lalu lintas sekaligus taat protokol kesehatan.

“Etika berkendara saat pandemi paling tidak ada 3, saat berkendara memakai masker, setelah bepergian mencuci tangan, juga harus tertib lalu lintas, semoga dengan disiplin terhindar dari virus covid” katanya.

Selain sosialisasi etika berkendara, lanjut Erwin, petugas juga membagikan masker, face shield dan menempelkan sticker.

“Face shield untuk dewasa dan anak-anak, juga penempelan sticker  dikendaraan umum yang isinya ajakan kepada masyarakat untuk memakai masker ketika berkendara,” ujarnya.

Kasatlantas berpesan, agar selalu jaga diri dan keluarga dengan melaksanakan tertib lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Dengan melaksakanan itu semua, semoga tercipta kondisi yang aman, selamat, lancar dalam berlalu lintas,” ucapnya.