FKPPI Rayon Candisari Diharapkan Jadi Piooner Perkembangan Organisasi Di Semarang.

bhinnekanusantara.id-Pada awalnya, Camat Candisari sempat merasa prihatin dengan kondisi organisasi FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI) di wilayah kerjanya. Sebab greget dan kiprahnya serasa kurang di wilayah yang dipimpinnya. Saat awal pertama kali masuk bertugas di Kecamatan Candisari.

Namun seiring berkembangnya waktu, sejak tahun 2018 lalu bersinergi dengan pihak Kecamatan Candisari, banyak muncul kegiatan – kegiatan dalam membangun masyarakat. Seperti talk show, donor darah dan beberapa kegiatan lainnya.

“Walau awalnya mungkin, bisa dibilang mati suri, namun diharapkan FKPPI Rayon Candisari ini, mampu menjadi piooner atau perintis perkembangan organisasi di tingkat Kota Semarang. Sehingga kedepan semakin jaya dan sukses,” kata Camat Candisari Moeljanto, S.E., M.M., mewakili Walikota Semarang pada kegiatan jalan sehat yang digelar FKPPI di lapangan KBPT Jatingaleh Sabtu, (4/5/2019)

Apresiasi patut kami berikan, lanjut Camat Candisari, kepada seluruh warga dalam rangka memperingati HUT ke 472 Kota Semarang, dengan kegiatan jalan sehat ini, kita harapkan akan menyehatkan kita semua. Sebab, jika sehat kotanya, otomatis masyarakatnya akan menjadi sehat dan sejahtera.

Pelepasan bendera start dilakukan secara bersama –sama oleh Camat Candisari, Kapolsek Candisari, Koramil 05 Banyumanik – Candisari dan Sekretaris FKPPI Kota Semarang

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Jalan Sehat dengan Tema “Candisari cantik tanpa sampah plastic”, merupakan terobosan baru dalam rangka mengurangi sampah plastik di sekitar masyarakat. Sebab saat mendaftar, peserta jika ingin ikut jalan sehat hanya menukarkan botol plastik bekas ke Panitia penyelenggara.

Seribuan peserta yang mengikuti kegiatan jalan sehat, berasal dari warga Jatingaleh dan se Kecamatan Candisari. Serta dari anggota FKPPI dari beberapa Rayon di wilayah Kota Semarang. Dan difasilitasi oleh panitia beberapa doorprizze menarik. Seperti lemari es, kompor gas, kipas angin, sepeda, blender, Rice cooker serta hadiah hiburan lainnya

Pembukaan jalan sehat sendiri dimulai sekitar Jam 07.00 dan pelepasan bendera start dilakukan secara bersama –sama oleh Camat Candisari, Kapolsek Candisari, Koramil 05 Banyumanik –  Candisari dan Sekretaris FKPPI Kota Semarang. Setelah sebelumnya diadakan senam sehat berrsama seluruh peserta yang hadir.

 

 

Penulis : Absa, bhinnekanusantara.id

Editor  : Absa, bhinnekanusantara.id

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.