oleh

Forkompincam Ngablak Sidak Pasar dan obvit dalam rangka Jateng Di Rumah Saja

Whatsapp Image 2021 02 08 At 06.19.35

Tribratanews.magelang.jateng.polri.go.id. Magelang, Ngablak. Forkompincam Kec Ngablak bersama anggota Polsek Ngablak dan anggota Koramil 07 Ngablak serta anggota Kec Ngablak melaksanakan sidak ke pasar sayur Ngablak meninjau pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di hari ke dua, Jateng Di Rumah Saja. Minggu (7/2/2021).

Sidak ke pasar sayur Ngablak menindak lanjuti surat edaran Gubernur Jateng dan Bupati Magelang tentang Peningkatan Kedisplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II di Jawa Tengah.

Dalam surat edaran dari Gubernur Jateng berisi tentang gerakan Jateng di rumah saja yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 6-7 Pebruari 2021 yang bertujuan untuk memutus dan menekan penyebaran covid-19.

Kapolsek Ngablak Akp Sukamto menjelaskan bahwa aktifitas pasar pada hari biasa sangat ramai, dipenuhi dengan pedagang dan pembeli, namun dengan situasi pandemi dan adanya surat edaran Gubernur Jateng dan Bupati Magelang aktifitas pasar berkurang karena banyak pedagang maupun pembeli yang tidak berangkat ke pasar, Jelasnya.

“Hari ini hari terakhir adanya himbauan untuk mengurangi aktifitas ke luar rumah, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur melalui Bupati Magelang dan diucapkan terima kasih kepada para pedagang dan pembeli yang sudah mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, agar selalu ingat 5M jangan sampai lengah, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, ujar Akp Sukamto.

Acara sidak dilanjutkan ke obvit wisata Gunung Telomoyo dengan memberikan himbauan kepada pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 dan di sebutkan bahwa dalam pelaksanaan sidak telah melaksanakan pembagian masker kepada warga yang tidak memakai masker sebanyak 50 biji.

“Kami melaksanakan sidak ke wisata Gunung Telomoyo ini tidak mencari kesalahan kepada pengunjung maupun pegawai taman wisata namun untuk memberikan himbauan agar selalu memakai masker apabila ke luar rumah, untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, pungkas Camat Ngablak.

News Feed