Forum Kyai Palemburan Cianjur Deklarasi Dukung Jokowi- Amin

Jakarta – Forum Kyai Palemburan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendeklarasikan diri mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Dukungan dilakukan dengan membacakan deklarasi yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Amin, Cikaret, Kamis (7/3).

“Menimbang, mengingat, dan melihat kondisi saat ini, pak Jokowi sudah begitu banyak perhatian kepada para ulama dan pondok pesantren, maka kami yang tergabung dalam Forum Kyai Palemburan Kabupaten Cianjur tergerak hati untuk memenangkan pasangan nomor urut 01,” kata Ketua Forum Kyai Palemburan Kabupaten Cianjur, ustaz Deni Saepul Rohman, kepada wartawan seusai deklarasi.

Apalagi pada Pilpres 2019, Joko Widodo berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin yang merupakan figur anutan bagi para kalangan kyai dan ulama di Kabupaten Cianjur.

Karena itu, Deni dan kalangan kyai dan ulama di Kabupaten Cianjur menaruh harapan besar kepada pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin bisa lebih memerhatikan mereka.

“Selama ini sudah ada perhatian dan mudah-mudahan ke depan perhatiannya bisa lebih besar lagi. Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin merupakan representasi dari para ulama dan kyai,” tegasnya.

Deni meyakini, solidnya dukungan dari para kyai dan ulama terhadap Jokowi-KH Ma’ruf Amin, pasangan nomor urut 01 itu bisa meraih suara maksimal di Kabupaten Cianjur. Namun ia tak memungkiri, pada Pilpres 2014 suara Jokowi di Kabupaten Cianjur kalah.

“Tapi pada 2019, insya Allah pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin bisa menang di Cianjur. Kami tak menargetkan berapa angka suara yang akan diraih. Tapi setidaknya kami bisa memenangkan,” ucapnya.

Banyak hal yang akan dilakukan para kyai dan ulama tergabung dalam Forum Kyai Palemburan di Kabupaten Cianjur untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Selain terus memperkuat konsolidasi pemenangan secara internal dan ekstrenal, mereka juga nanti akan ikut memerangi berita-berita hoaks dan fitnah yang kerap menyerang pasangan tersebut.

“Beberapa waktu lalu kan ada juga para kyai dan ulama di Nahdlatul Ulama sudah mengadakan deklarasi mendukung pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Ini tentu akan jadi sebuah kekuatan, suara pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin makin solid di Cianjur,” terangnya.

Jumlah kyai yang tergabung dalam Forum Kyai Palemburan tercatat lebih kurang 300 orang. Mayoritas di antara mereka merupakan kyai non-struktural yang tergabung dalam berbagai keorganisasian.

“Inilah sebetulnya ujung tombak kami. Mereka merupakan kyai dan ulama yang mengurus masjid, mengurus musala, mengurus tajug di desa-desa. Ini yang kami himpun. Mudah-mudahan dengan soliditas ini bisa menghasilkan suara signifikan bagi pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Deni mengaku mempunyai beban moral untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak termakan isu-isu hoaks yang kerap menyerang pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Apalagi dengan teknologi sekarang, informasi yang belum jelas kebenarannya itu bisa dengan cepat menyebar tanpa ada upaya menyaring.

“Nah, ini menjadi tugas kami untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Berita-berita yang muncul di media sosial itu tidak benar. Kami akan memberikan penjelasan sebenar-benarnya kepada masyarakat menyangkut sosok Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Media Indonesia

Editor : Awlina login by Polda Jateng