Forum Ulama Jawara Betawi Deklarasi Dukungan untuk Duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Jakarta – Forum Ulama Jawara Betawi mendatangi kediaman Capres 01 KH Ma’ruf Amin, di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, untuk mendeklarasikan dukungan untuk duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Di sana mereka menggelar sholat shubuh berjama’ah, dzikir, tahlil, istighosah, dan doa. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah kebangsaan oleh KH Ma’ruf Amin.

Dalam tausiyahnya, KH Ma’ruf Amin berterimakasih atas kedatangan para ulama dan Jawara Betawi ke kediaman nya. “Terimakasih, semoga silaturrahmi ini bisa mempererat ukhuwah Islamiyyah kita sebagai umat muslim Indonesia,” ujar KH Ma’ruf.

Meskipun cuaca di Shubuh pagi yang diguyur hujan, tak menyurutkan semangat para peserta yang datang. Kiai Ma’ruf memang bila tidak ada kegiatan di luar kota, rutin menggelar kajian keagamaan dan kebangsaan setiap shubuh di forum yang diberi nama Rumah Jama’ah. Siapa saja dipersilakan hadir untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pendapatnya.

Hadir pagi tadi mantan Plt Ketua Umum Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, KH Muhyiddin Ishak, KH Abdul Rozak, KH Maswan, KH Umar Al Hadi, KH Akhyarullah, KH Abu Bakar Mas’ud, KH Ubaidillah Yusuf, dan KH Saifuddin. Juga ikut didalamnya Dr. Anshori MA, Ketua LBH Forum Betawi Rembug (FBR). Ada juga Jawara Betawi seperti H. Mat Bendot, Lola Hadi, Syukron, Zaini, dan lainnya.

“Kami datang ke sini dengan kesadaran diri dan keikhlasan untuk memberikan dukungan. Ada guru dan ulama kita yang dicalonkan sebagai cawapres, maka wajib bagi kita untuk memberikan dukungan total. Sinergi umaro dan ulama. Nasionalis, religius. Kombinasi sangat ideal yang akan mengantarkan Indonesia tinggal landas,” kata KH Muhyiddin.

“Jawara Betawi akan total memenangkan pasangan 01. Bela ulama, dukung ulama, dan pilih ulama. Bersama 01 Indonesia maju,” H. Mat Bendot menambahkan.

KH Ma’ruf Amin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Forum Ulama Jawara Betawi. Semakin banyak elemen masyarakat yang memberikan dukungan membuat dirinya bersama Jokowi optimistis mampu memenangkan kontestasi Pilpres.

“Setiap hari energi terus bertambah. Dukungan terus mengalir. Dari yang dulu malu-malu, kini mulai terang-terangan menyatakan dukungan. Ini bukti pasangan 01 mendapatkan tempat di hati masyarakat,” kata KH Ma’ruf Amin.

“Dukungan dan doa akan menguatkan kami untuk menuntaskan Pilpres dengan kemenangan. Yang pasti, kita boleh berbeda pilihan, tapi persatuan dan kesatuan harus dijaga. Memenangkan Pilpres itu nomor satu. Menjaga NKRI itu yang utama,” imbuh Kiai Ma’ruf saat menerima Forum Ulama Jawara Betawi yang mendklarasikan dukungan untuk duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

 

 

 

Sumber : TimesIndonesia

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng