oleh

Galang Suara untuk Jokowi, Misbakhun Kerahkan Emak-Emak di Dapilnya

bhinnekanusantara.idAnggota DPR dari Partai Golkar M Misbakhun gencar galang suara untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin seiring kian dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019. Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo menggerakkan relawannya, Tetap Misbakhun (Tekun) demi mengamankan suara Jokowi-Ma’rif di dapilnya.

Di antara Relawan Tekun ada ratusan kaum ibu yang lebih beken dengan sebutan emak-emak. Selama dua hari berturut-turut pula Misbakhun mengumpulkan emak-emak Relawan Tekun untuk sosialisasi dan konsolidasi. Sabtu lalu (9/3), Misbakhun mengonsolidasikan Relawan Tekun di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (9/3).

Adapun Minggu (10/3), mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut bertemu dengan 250 emak-emak di Dusun Ngasem, Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Dalam pertemuan itu Misbakhun melaksanakan sosialisasi dan simulasi pencoblosan surat suara.

Misbakhun mengatakan, kalangan emak-emak merupakan kunci penting untuk menjaring suara. “Kalau emak-emak berpartisipasi dalam pemilu, satu KK (kartu keluarga) dipastikan tidak ada yang golput,” ujarnya.

Lebih lanjut, Misbakhun mengaku senang dengan para emak-emak yang bergabung menjadi relawannya. Baginya, dukungan para emak-emak melengkapi restu para kiai di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur untuk ikhtiarnya kembali maju sebagai caleg.

“Jadi terima kasih, karena saya didukung atas dasar silaturahmi dan istikhara para alim ulama, bukan karena iming-iming tertentu,” katanya.

Misbakhun meminta emak-emak Relawan Tekun makin getol mengampanyekan Jokowi – Ma’ruf. “Jadi siap kan pilih Bapak Jokowi?” ujar Misbakhun.

Para emak-emak pun langsung dijawab dengan suara kor. “Siap!” ujar para emak-emak.

 

 

Sumber : Merdeka

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng