Ganjar: Keluarga Ingin Warga Doakan Ibunda Jokowi dari Rumah Saja

bhinnekanusantara.id – Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, disemayamkan di Banjarsari, Solo. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan keluarga berharap masyarakat mendoakan ibunda Jokowi dari rumah.

“Keluarga berharap, kalau bisa mendoakan dari rumah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan, dan keluarga akan sangat bahagia dan menghormati jika warga masyarakat semua bisa mendoakan dari rumah,” kata Ganjar di rumah duka, Jl Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (25/3/2020).

Ganjar menyampaikan keputusan ini juga sudah disampaikan keluarga kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi. Ganjar menyampaikan keluarga Jokowi menyampaikan terima kasih.

“Saya diminta menyampaikan kepada masyarakat terima kasih atas ucapan belasungkawa dan doa,” tutur Ganjar.

Ganjar kembali mengingatkan imbauan pemerintah soal mengurangi kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Jokowi pun meminta duka atas wafatnya ibunda dikirimkan melalui untaian doa saja.

“Doa saja sudah cukup, keluarga tahu betul. Ini pesan dari keluarga, saya sampaikan agar masyarakat mendoakan dari rumah,” terangnya.

Rencananya jenazah ibunda Jokowi ini dimakamkan di Pemakaman Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (25/3) pukul 13.00 WIB. Jokowi sebelumnya mengungkap ibunya sudah lama mengidap kanker. Sudjiatmi tutup usia pada umur 77 tahun pada pukul 16.45 WIB.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi