oleh

Geger! Warga Madukara Banjarnegara Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar, Kondisinya Sudah Melepuh

Banjarnegara – Kamis pagi, warga desa Madukara digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki di kamar rumah dalam kondisi terlentang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Puskesmas Madukara 1, penemuan mayat tersebut terjadi di desa Madukara RT 3 RW 5 sekitar pukul 09.00 WIB.

Petugas Puskesmas 1 Madukara sekaligus ketua PMI Kecamatan Madukara Sudibyo mengatakan, diketahui bernama Parmin (59 tahun) warga desa Madukara RT 3 RW 5.

“Korban ditemukan dalam kondisi terlentang dan kulit dalam keadaan Melepuh serta mengeluarkan cairan,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, penemuan dimulai saat Turiyah tetangga korban karena melihat banyak lalat serta bau keluar dari rumah korban.

“Karena merasa curiga, Turiyah memberitahu tetangga lainnya yakni Sukamti untuk melihat dari sela-sela korden,” lanjutnya.

Mereka berdua sontak kaget karena melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar.

Mendapati kondisi tersebut mereka berdua kemudian memanggil tetangga lainnya yakni Mistar dan Noviyanto untuk mendobrak pintu dan mengecek kondisi rumah dan melaporkan kepada perangkat desa.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, Kapolsek, Danramil, Puskesmas 1 Madukara, bersama PMI Kecamatan dan Kepala Desa langsung bergerak menuju lokasi.

“Setelah Petugas Inafis Polres bersama Puskesmas 1 Madukara melakukan pengecekan kondisi korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” tegas Sudibyo.

Petugas memastikan, korban meninggal sudah lebih dari dua hari dan tidak diketahui oleh masyarakat sekitar.

Ditambahkan, korban tidak memiliki riwayat penyakit dan tinggal seorang diri di rumah milik keponakannya tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, korban selanjutnya dibawa ke RSUD Banjarnegara menggunakan armada kreta jenazah PMI Banjarnegara untuk melakukan proses outopsi.