Gelar Bansos Polda Jateng Dan Komunitas Jeep di Alun-Alun Demak

bhinnekanusantara.id – Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Jateng bersama komunitas Jeep Kalijaga Demak dan HIPMI Demak menggelar acara Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak pandemic Covid-19 di wilayah Demak, Sabtu (27/6/2020).

Bakti sosial di Demak dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi, Gubernur Akpol Irjen Pol. Asep Syahrudin, Waka Polda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol. Beni Gunawan, Kajati Jateng Priyanto, Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto beserta Jajaran Forkopimda Demak.

Kegiatan Bansos dilakukan di Alun-alun Demak dan di Desa terpencil di wilayah Jawa Tengah, yakni Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Bansos tersebut diberikan kepada marbot masjid, tukang ojek Masjid Agung Demak, tukang kebersihan, tukang becak serta masyarakat yang membutuhkan lainnya.

“Kegiatan Bansos ini merupakan kegiatan yang dilakukan serentak oleh jajaran Polri. Di wilayah Jawa Tengah dilakukan secara serentak oleh 35 Polres dengan 360 titik dan 18.500 penerima Bansos, ”kata Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi dalam sambutanya di Alun-alun Simpang Enam Demak.

Kapolres Demak AKBP Fidel menjelaskan, kegiatan Bansos ini dapat terselenggara atas dukungan dan kerjasama dengan paguyuban Kepala Desa Kabupaten Demak dan HIPMI Demak.

“Terima kasih kepada Paguyuban Kepala Desa dan HIPMI Demak. Kami hanya penyelenggara, semoga bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap AKBP Fidel.

Sementara Ketua HIPMI Demak, Wulan Rudi Prasetyo menambahkan, tidak mudah bagi para pengusaha untuk berdiri dan bertahan dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Perlu tekad dan semangat yang kuat agar roda perekonomian tetap berjalan. Oleh sebab itu, perlu adanya kondusifitas agar masyarakat produktif.

“Kami sangat bangga masih diberikan kesempatan untuk sumbangsih dalam acara ini. Saya pribadi merasa bagian dari Bhayangkara, jadi harus ikut mensukseskan program-program dari Kepolisian untuk masyarakat. Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga Polri semakin jaya,” tandasnya. (dealova)