Gelar Deklarasi Dukung Jokowi, FBR Bakal Hadirkan 30 Ribu Anggotanya

Jakarta – Forum Betawi Rembung (FBR) akan segera mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua Umum FBR, Luthfi Hakim, mengungkapkan bahwa deklarasi tersebut akan dilakukan pada 10 Maret 2019 dan dihadiri oleh sekitar 30 ribu anggota FBR.

Luthfi mengaku, alasannya mendukung Jokowi adalah karena sosoknya yang selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, khususnya Betawi.

“FBR mendukung paslon 01, buat kita orang betawi, melihat sesuatu yang sederhana, simple, logis dan obyektif. Bahwa selama ini Pak Jokowi sudah sangat peduli terhadap masyarakat Betawi,” ungkapnya saat menyambangi kediaman Ma’ruf Amin di Jl. Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Luthfi menilai, baik ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun saat sudah menjadi Presiden RI, Jokowi sangat peduli terhadap masyarakat Betawi. Menurutnya, ketika sebulan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menerapkan kebijakan wajib berpakaian Betawi bagi pegawai Pemda DKI Jakarta.

Kemudian, lanjut Luthfi, Jokowi juga turut memenuhi janjinya untuk membangun masjid di Jakarta Barat yang diberi nama Masjid KH. Hasyim Asy’ari dengan ornamen khas Betawi.

“Jadi buat kami Jokowi adalah Betawi 24 karat, dalam tanda kutip, kepeduliannya sepanjang dia masuk Jakarta jadi Gubernur sampai saat sekarang menjabat sebagai Presiden,” ujarnya.

Rencananya, Luthfi mengatakan, deklarasi dukungan tersebut akan digelar di Lapangan Puri Mansion, Kembangan, Jakarta Barat, dan akan dihadiri oleh sekitar 30 ribu anggota FBR.

“Mudah-mudahan itu bisa terwujud, kecuali kalau anak-anak banyak yang ada aktifitas lain mungkin,” katanya.

Sementara itu, Cawapres Ma’ruf Amin, berterima kasih atas dukungan yang diberikan FBR. Ia pun menyakini bahwa dukungan itu akan memperbesar kemenangan di DKI Jakarta.

“Saya bersyukur FBR bersilaturahmi ke tempat saya, menyampaikan bahwa FBR akan deklarasi. Ini sangat menggembirakan, karena FBR adalah salah satu ormas yang sangat potensial di DKI. Maka itu kita harapkan bisa menambah dan menguatkan elektabilitas ke depan,” ungkapnya.

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng