oleh

Gelar FGD, KPU dan Panelis Susun Soal Hingga Bahas Teknis Debat Ketiga

bhinnekanusantara.id – KPU RI menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama para panelis guna membahas materi dan hal-hal teknis lain yang akan disajikan dalam Debat Ketiga Pilpres 2019.

FGD tersebut dihadiri oleh 9 orang panelis, moderator debat yakni Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, tokoh masyarakat yang bergerak di lima bidang debat ketiga dan sejumlah Non-Governmental Organization (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyararakat (LSM).

Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan, mengungkapkan bahwa selain sebagai bentuk transparansi, FGD kali ini juga bertujuan sebagai wadah ataupun sarana bertukar informasi antara KPU, panelis, moderator dan lapisan masyarakat yang diwakili oleh LSM.

“Mulai hari ini sudah mulai susun soal ya, setelah FGD selesai, kemudian dilanjutkan terbatas antara KPU sama panelis untuk bersama-sama membahas hal teknis soal tugas panelis,” ungkapnya di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Menurut Wahyu, FGD tersebut menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan-masukannya. Sebab, FGD hanya akan diadakan satu kali saja.

“Iya hanya hari ini saja,” ujarnya.

Seperti diketahui, Debat Ketiga Pilpres yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 mendatang hanya melibatkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) saja yakni Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Tema debat yang akan dibahas adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan. Nantinya, debat ketiga itu akan disiarkan di Trans TV, Trans 7 dan CNN TV Indonesia.

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng