Gelar Simulasi Penerapan New Normal, Kabag Ops Polres Brebes Tekankan Protokol Kesehatan

bhinnekanusantara.id –  Satgas Gugus Penanganan Covid-19 Kab. Brebes melakukan simulasi untuk melihat kesiapan penerapan new normal di beberapa lokasi di Wilayah Brebes Sabtu(11/7/2020).

Asissten I Setda Kab. Brebes Drs.Apriyanto menjelaskan simulasi sebagai tindak lanjut dari pembahasan Perbup tentang New Normal maka terhitung tanggal 30 Juni 2020 Kab. Brebes sudah dinyatakan Zona Hijau. Namun kehati – hatian tetap dijaga karena masih ada 7 orang dirawat karena Covid 19 dan 2 orang diantaranya merupakan OTG. “Sebelum pelaksanaan New Normal maka disusun SOP oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, diantaranya cuci tangan dengan sabun, pemakaian masker. Apabila kegiatan ini dibuka, tolong kerjasama dan dipatuhi oleh rekan rekan pekerja seni semua, karena setelah kegiatan ini, nanti kegiatan di masyarakat dibuka.,” ujar Asisten I Setda Kab. Brebes.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Diding Setiadi menyatakan Hari ini akan diperagakan simulasi khususnya hajatan. Simulasi ini sesuai dengan SOP Dinas Kebudayaan. “ Setiap kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak tanpa kontak fisik dan disekitar lokasi hajatan harus ada himbauan baik menggunakan banner maupun pembawa acara.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto me;lalui Kabag Ops Kompol Raharja menyambut baik dan mendukung dalam hal Polri bersama TNI Ikut mengawal penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal. “Kami dari pihak Kepolisian berharap apabila dimulainya kegiatan, maka pihak pihak yang berkepentingan dapat mematuhi dan melaksanakan kegiatan sesuai SOP Dinas masing masing,” tegas Kompol Raharja.

Dalam kegiatan simulasi penerapan Protokol Kesehatan menjelang pemberlakuan News Normal dilakukan simulasi di SMP 2 Brebes, Gedung Korpei Kab. Brebes dan Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes.(Sbr)