Gerakan Victoria Care Bersihkan 10 Masjid di Polda Jateng

cegah penyebaran covid-19

bhinnekanusantara.id – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tengah penerapan normal baru terus dilakukan berbagai pihak. Seperti yang dilakukan aparat Polda Jateng bersama PT Victoria Care Indonesia, Selasa (7/7) sekitar pukul 09.30.

Mereka membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan di 10 masjid yang berada di wilayah hukum Polda Jateng. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian dari perusahan yang bergerak dalam bidang kosmetik dan perbekalan kesehatan rumah tangga (PKRT).

“Terima kasih sebelumnya kami ucapkan untuk PT Victoria Care atas kepeduliannya ini. Kegiatan ini diawali di Masjid At Taqwa Mapolda Jateng. Selain disini nanti ada sembilan masjid di lingkungan Polda Jateng yang juga akan mendapatkan program ini. Jadi keseluruhan ada sepuluh masjid yang diprioritaskan dalam kegiatan ini,” ungkap Ketua Takmir Masjid At Tagwa AKBP Basuki.

Pria yang juga menjabat sebagai Kabag Perawatan Personil SDM Polda Jateng, membeberkan, membersihkan masjid dan penyemprotan desinfektan memang menjadi agenda rutin pada masa pandemi ini. Untuk itu saat PT Victoria Care Indonesia melakukan program tersebut di masjid di lingkungan Polda Jateng, pihaknya mendukung. “Ini bentuk kepedulian, maka kami dukung,” ujarnya.

Dengan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan tersebut pihaknya berharap masjid di lingkungan Polda Jateng akan terjaga kebersihannya dan steril. “Jadi masjid betul-betul steril,” jelasnya.

Manufacturing Director PT Victoria Care Indonesia, Rosid Sujono mengatakan, program bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan memang dilakukan di tempat ibadah yang diawali di masjid yang berada di wilayah Polda Jateng.

“Kegiatan ini juga akan kami lakukan di wilayah lain tidak hanya di lingkungan Polri. Mungkin nanti skala besar sama Pak Gubernur terutama untuk Masjid Baiturahman sama Masjid Agung,” ungkapnya. Tak hanya itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga akan dilakukan di tempat ibadah lain seperti gereja, Kelenteng dan lainnya.

“Kami juga persiapan (bersih-bersih dan penyemprotan)  untuk tempat ibadah yang lain seperti Katedral, kelenteng, mudah-mudahan nanti pondok pesantren juga,” ujarnya.

Dalam program bersih-bersih tersebut, lanjut dia, untuk satu tempat ibadah ditargetkan selesai dibersihkan secara menyeluruh dalam jangka waktu empat hari. (saibumi)