Geram Difitnah Larang Azan dan Legalkan LGBT, Jokowi: Isu Sampah!

Jakarta – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang fitnah larangan azan dan melegalkan pernikahan sejenis (LGBT) jika dia terpilih kembali sebagai Presiden RI. Dia mengatakan isu fitnah seperti itu sebagai sampah.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan Alumni Perguruan Tinggi dan SMA Lampung terhadap dirinya pada Pilpres 2019. Deklarasi itu digelar di Lapangan PKOR, Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (8/3/2019).

“Kita kenal yang namanya kabar fitnah, kabar bohong, hoaks, hati-hati. Sekarang ini tidak hanya lewat media sosial, tetapi sudah door to door dari desa ke desa, dari kampung ke kampung,” ujar Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya.

Jokowi meminta para alumni perguruan tinggi dan SMA pendukungnya, yang notabene kaum terpelajar, melawan fitnah dan hoaks yang menyerang dirinya. Termasuk soal isu larangan azan dan melegalkan pernikahan sejenis jika dirinya kembali terpilih sebagai Presiden RI.

“Logikanya tidak masuk. Kita ini adalah negara dengan norma-norma agama yang sangat baik, dengan norma-norma tata krama sosial yang sangat baik,” tegas Jokowi.

Jokowi menegaskan hoaks kampanye hitam itu merupakan isu murahan. Dia mengajak pendukungnya melawan hoaks tersebut.

“Isu-isu itu seperti isu sampah. Jangan sampai termakan hoaks. Setuju untuk kita lawan?” ujar Jokowi.

“Setuju! Lawan!” teriak pendukungnya.

 

 

Sumber : Detik

Editor : Awlina login by Polda Jateng