oleh

Giat Ops Aman Nusa, Polres Semarang gelar Penyekatan Mobilisasi ternak perbatasan Boyolali.

Humas Polres Semarang_Kegiatan dalam Ops Aman Nusa 2022 denga sasaran pencegahan wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di wilayah Kab. Semarang terus dilakukan Polres Semarang.

Kali ini kegiatan penyekatan dilaksanakan Polsek Tengaran di perbatasan antara Kab. Semarang dan Kab. Boyolali tepatnya di wilayah Sruwen Kec. Tengaran Rabu, 20 Juli 2022.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Melalui Kapolsek Tengaran AKP Sungkowo SH. Menyampaikan kegiatan kali ini juga melibatkan Anggota Koramil Tengaran serta Dinas Pertanian dan Peternakan Kec. Tengaran.

“Kami laksanakan penyekatan serta pengecekan kesehatan hewan ternak, lebih lagi apabila hewan ternak yang kami periksa dilengkapi dokumentasi kesehatan dari dinas peternakan setempat.”

Sedikitnya ada sekitar 10 Truk dan Mobil Pick up yang diperiksa dalam giat tersebut, Hingga kegiatan selesai dilaksanakan tidak ditemukan hewan yang terindikasi PMK.

“Mengingat Kab. Boyolali adalah salah satu sentra hewan teenak terutama sapi, maka kami antisipasi mobilisasinya apabila ada yang masuk wilayah Kab. Semarang. Dan hingga pelaksanaan selesai tidak ditemukan adanya indikasi PMK pada hewan ternak yang diangkut memasuki Kab. Semarang.” Pungkas Kapolsek.