Gibran Tegaskan akan Maju di Pilwakot Surakarta Lewat PDIP

bhinnekanusantara.id – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan dirinya akan menggunakan jalur partai politik untuk mengikuti kontestasi demokrasi di Kota Surakarta.

Meski pintu pendaftaran menjadi bakal calon Wali Kota Surakarta lewat DPC PDIP Surakarta sudah tutup namun ia tidak akan mengambil jalur independen namun tetap melalui PDIP.

“Saya sampaikan ke Ibu Mega, saya tidak akan maju lewat independen seperti yang dikatakan di Solo, kemarin. Itu tidak benar, tidak pernah berkata pada siapa pun, dimana pun, bahwa saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga,” tegasnya usai menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (24/10).

Menurut dia, pertemuan pertama dengan Megawati menjelaskan soal komitmennya terhadap PDIP.

Selain itu, dua juga menceritakan menyangkut kondisi masyarakat dan pembangunan di wilayah pemerintahan Kota Surakarta, tempat tinggalnya sekaligus wilayah yang ingin ia pimpin ke depan.

“Saya banyak hal, banyak hal, saya sampaikan keadaan di Solo seperti apa saya sampaikan keseriusan saya untuk maju saya sampaikan juga bahwa karena saya sudah punya KTA PDIP,” katanya.

Gibran mengatakan dirinya dalam rangka menunjukkan keseriusan maju sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta telah melakukan safari politik.

Selain mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sebelumnya telah menemui jajaran pengurus PDIP tingkat Provinsi juga Kota.

“Siang ini tadi saya berkesempatan untuk sowan untuk silaturahmi ke Ibu Mega. Jadi sudah sewajarnya saya silaturahmi ke senior-senior petinggi petinggi PDIP, ” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Gibran mendapatkan waktu bertemu Megawati. Selama satu jam, sejak pukul 12:00 WIB, putra pertama Presiden Jokowi itu bertukar pikiran dengan Megawati.

Gibran yang berniat maju pada Pilwalkot Surakarta 2020 itu didampingi Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Sayangnya, Gibran tidak mengatakan langsung kehadiran untuk meminta restu Megawati maju di Surakarta setelah ditolak mendaftar lewat DPC PDIP Surakarta dengan alasan waktu pendaftaran sudah lewat.

 

sumber : mediaindonesia

editor : dealova @polda jateng

#polres rembang #agussaibumi