oleh

Goes To School, Polwan Perkenalkan Tugas-Tugasnya ke Ratusan Siswa-Siswi SMK

Pemalang – Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Taman mendapatkan pengenalan tugas-tugas Polisi Wanita (Polwan) dalam kegiatan goes to school yang diselenggarakan Polres Pemalang untuk menyambut hari jadi Polwan yang ke-74.

“Polwan didirikan dengan tujuan membantu penanganan dan penyidikan kasus yang melibatkan kaum wanita, anak-anak dan remaja, baik sebagai korban maupun pelaku kejahatan,” kata Kasi Humas Polres Pemalang Ipda Anjar Lindu Wijayadi mewakili Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Seiring berjalannya waktu, Kasi Humas Polres Pemalang mengatakan, tugas polwan tidak hanya menangani kasus kejahatan dan administrasi.

“Saat ini telah berkembang dan hampir menyamai tugas polisi pria di berbagai fungsi, diantaranya fungsi Humas, Binmas, Propam dan Lalu Lintas,” kata Ipda Anjar Lindu.

Mendapatkan pengenalan tugas Polwan, Nayla (16) salah satu siswi SMK 2 Taman sempat menjawab pertanyaan tentang tugas-tugas Polwan dari senior Polwan Polres Pemalang Aiptu Warniati.

“Kami senang sekali dengan kedatangan ibu-ibu Polwan dari Polres Pemalang, informasi yang disampaikan sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan kami tentang tugas Polisi Wanita,” kata Nayla.

Selain pengenalan tugas Polwan, siswa-siswi SMK 2 Taman juga menerima sosialisasi agar bijak dalam menggunakan media sosial.