oleh

Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa, Bentuk Sinergitas Antara LMDH, Perhutani, Pemdes dan Ormas

Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) “ Wana Sumber Reejeki” desa Bangkleyan Kecamatan Jati Kab Blora bersama Perhutani, Pemerintah Desa dan ormas lakukan gotong – royong perbaiki jalan di desa Bangklean kecamatan jati kab Blora, Minggu (18/4)

Kegitan yang di prakarsai oleh LMDH tersebut telah menyelesaikan perbaikan jalan makadam desa Bangklean sepanjang 400 m, dengan biaya sebesar Rp. 35 Juta yang bersumber dari Dana Sharing produksi LMDH Wana Sumber Rejeki desa Bangkleyan yang telah diterima dari Perhutani KPH Randublatung, dimana salah satu penerapanya adalah untuk prasarana fisik desa. Dan pengkerjaanya tidak dengan tenaga kerja yang di bayar melainkan dilakukan dengan kerja-bakti gotong – royong antara Angota LMDH, Perhutani, TNI/Polri, anggota Ormas yg ada di desa bangkleyan.

Hadir dan ikut serta dalam acara tersebut Kepala Desa Bangkleyan Mulyono, Ketua LMDH desa Bangkleyan Sutrimo, Asper KBKPH Pucung Prabowo Jatiasmara, Babinkamtibmas Desa Bangkleyan polsek Jati Bripka Wahono, Babinsa Desa Bangkleyan koramil Jati Koptu Nyamin, beberapa petugas lapangan perhutani dan anggota perguruan silat yg ada di desa bangkleyan seperti PSHT, Campaka putih, IKS. Winonggo.

Ketua LMDH Wana Sumber Rejeki desa Bangkleyan Sutrimo menyampaikan bahwa perbaikan jalan dengan memberikan urugan ini adalah implentasi penerapan dana sharing produksi untuk kegiatan biofisik desa, dan pelaksanaannya dilaksanakan dengan bentuk kerja bakti gotong royong.
“ya ini adalah penerapan dana sharing dari Perhutani yang untuk fisik desa, kita realisasikan dengan pembelian material untuk perbaikan jalan desa, dan pengerjaanya kita lakukan dengan kegiatan kerja– bakti dan gotong- royong semua lapisan, mulai dari perguruan pencak silat, TNI/Polri, Perhutani dan masyarakat, hal ini kita lakukan untuk membangun sinergitas semua jajaran baik instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat” tuturnya.

Sementara itu Administratur Perhutani KPH Randublatung Dewanto melalui Asper Pucung menyampaikan bahwa perhutani mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh LMDH termasuk perbaikan jalan desa yang melibatkan semua lapisan masyarakat dan ormas ini.

“Perhutani merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan semua lapisan masyarakat ini, dan kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh LMDH desa Bangklean dalam membangun masyarakat desa hutan termasuk perbaikan jalan ini. Kebersamaan atara Perhutani, LMDH, TNI/Polri dan ormas terus kita tingkatkan demi keberhasilan pembangunan masyarakat desa hutan” Ujar Prabowo.

News Feed