GP Ansor Pati Dukung Langkah Kapolres Berantas Karaoke Ilegal

bhinnekanusantara.id – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Pati berkunjung ke Mapolres Pati, Senin (13/1/2020).

Kedatangan pengurus badan otonom (Banom) di bawah Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dimaksudkan sebagai ajang silaturahim dengan Kapolres Pati, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, beserta jajaranya.

Ketua GP Ansor Pati, Itqonul Hakim, mengatakan, kedatangan mereka juga untuk menegaskan dukungan kepada Kapolres Pati untuk terus melakukan penertiban dan penegakan hukum di tempat-tempat hiburan malam dan karaoke ilegal yang ada di Kabupaten Pati.

“Saya banyak membaca berita bahwa Polres Pati di bawah kepemimpinan AKBP Bambang sedang gencar melakukan penindakan penyakit masyarakat.

Di antaranya judi, miras, dan prostitusi.

Polres Pati juga rutin melakukan razia di tempat-tempat karaoke,” ucap dia.

Menurut dia, keberadaan tempat-tempat karaoke dan warung remang-remang selama ini telah membawa berbagai dampak buruk di masyarakat.

Di antaranya menjadi ajang peredaran minuman keras dan prostitusi terselubung.

“Kami mendukung penuh langkah Kapolres selama itu untuk memerangi kemaksiatan.

Bahkan, jika diperlukan, Ansor dan Banser siap menjadi garda terdepan,” tegasnya.

Itqon menambahkan, beberapa tempat karaoke yang masih beroperasi sebenarnya sudah tidak memiliki izin alias ilegal.

Namun, tempat hiburan itu masih saja buka.

Padahal, lanjutnya, dalam Perda Nomor 8 Tahun 2013, keberadaan tempat-tempat karaoke tersebut melanggar aturan, sehingga Pemkab Pati tidak mengeluarkan izin kepada para pemilik usaha karaoke.

sumber : tribun

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi